Brown Canyon Saingi Grand Canyon? - Saturnus Griya Ticketing & Tour Organizer
Headlines News :
Home » » Brown Canyon Saingi Grand Canyon?

Brown Canyon Saingi Grand Canyon?

Written By Unknown on Sabtu, 14 Maret 2015 | 17.54


Brown Canyon Saingi Grand Canyon?



Brown Canyon Saingi Grand Canyon?
Semarang, Obsessionnews – Amerika Serikat boleh punya Grand Canyon, Pangandaran, Jawa Barat, juga boleh punya Green Canyon. Tetapi, Semarang, Jawa Tengah, tidak mau kalah, karena daerah ini memiliki Brown Canyon. Kumpulan tebing coklat berjejer memikat hati wisatawan. Barisan tebing ini sangat populer di kalangan fotografer lokal.
Tebing  tinggi yang  indah.

Tebing tinggi yang indah.
Brown Canyon sebutan populer  galian C yang berlokasi di Desa Rowosari, Meteseh, Semarang Timur. Sejatinya Brown Canyon adalah sisa galian yang dilakukan untuk pembangunan di Kota Semarang 10 tahun lalu.
Karena beberapa bagian sangat keras dan peralatan tambang sewaktu itu belum memadai, maka sisa tanah dan bebatuan yang keras dibiarkan begitu saja. Hasilnya tebing-tebing tinggi nan eksotis menjulang layaknya Grand Canyon di Colorado, Amerika Serikat. Banyak wisatawan yang berseloroh Brown Canyon menyaingi Grand Canyon.
Banyak kalangan menyambangi Brown Canyon. Baik tua maupun muda di akhir pekan berfoto ria dengan latar belakang landskap barisan dinding terjal cantik ini.


Pengunjung  diperbolehkan  menaiki tebing.
Pengunjung diperbolehkan menaiki tebing.
Pengunjung dapat menaiki tebing tebing yang ada dan mencari spot fotografi (5)

Ira, seorang mahasiswa di sebuah universitas di Semarang menuturkan, ia baru pertama kali berkunjung ke situs wisata dadakan ini.

“Saya baru tahu info tentang Brown Canyon dari seorang teman kemarin. Dan saya jadi penasaran. Makanya saya datang ke sini. Wuih…..ternyata bagus sekali,” ujar Ira sambil tersenyum kepada obsessionnews.com baru-baru ini.
Begitu juga dengan pengunjung lainnya, Tegar, jauh-jauh datang dari Manyaran untuk memotret landscape deretan tebing.

” Jarang-jarang saya mendapat pemandangan seperti ini,” tuturnya.
Untuk menuju ke destinasi agak sulit. Lokasi yang cukup terpencil mengharuskan wisatawan banyak bertanya kepada penduduk sekitar. Dari Jalan Fatmawati, lurus menuju selatan ke arah Ketileng. Dari situ berbelok ke kiri sampai ke area Klipang Golf. Mulai Klipang Golf terus ikuti jalan hingga sampai jembatan besi. Mulai jembatan besi terlihat banyak truk mengangkut galian. Sampailah pengunjung di Brown Canyon.

Jika hendak menyambangi, baiknya ketika waktu pagi atau sore. Waktu siang hari tidak disarankan, sebab debu galian banyak yang berterbangan. Selain itu, golden time di sore sangat menawan untuk dijadikan latar belakang foto keluar. (Yusuf IH)

sumber :  http://obsessionnews.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Saturnus Griya Ticketing & Tour Organizer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template