Citilink Miliki Beberapa Prosedur Untuk Antisipasi Delay
“Pertama kita sudah punya mobile application, tidak lagi seperti dulu proses panjang, bisa booking dengan buka Android. Berikutnya pada saat in flight, punya check-in machine karena masyarakat paling benci ngantre. Lalu out flight, airport tax termasuk ke tiket, di dalam pesawat kita tingkatkan dari sudut layanan,” ujarnya.
Hans mengatakan, melalui tiga strategi
itu Citilink bisa mempertahankan tingkat ketepatan waktu dengan baik dan
hal-hal itu sudah terbukti mencegah delay penerbangan. Menurutnya, maskapai penerbangan berbiaya rendah tidak ada kaitannya dengan delay
penerbangan. Citilink, walaupun sebagai maskapai penerbangan berbiaya
rendah, harus tetap mengutamakan ketepatan waktu. “Kita jaga luar biasa
agar on time, penumpang rela bayar tiket lebih asal on time,” jelas dia.
Sementara itu, Direktur Operasional
Citilink Indonesia Hadinoto Soedigno mengatakan bahwa ketepatan waktu
merupakan tujuan bersama dari seluruh jajaran di Citilink Indonesia,
termasuk pilot, pramugari, teknisi, dan staf lainnya. Mereka harus
selalu siap sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. “Pegawai yang
ada di bandara layani penumpang karena semua harus sesuai schedule yang ditentukan agar on time. Alhamdulillah kita selalu berada dalam posisi baik, kecuali ada hal di luar kendali, seperti cuaca, traffic. Itu di luar kendali kita,” katanya.
Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com
0 komentar:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !