Garuda Siap Terbangkan Bombardier CRJ1000 NextGen ke Banyuwangi - Saturnus Griya Ticketing & Tour Organizer
Headlines News :
Home » » Garuda Siap Terbangkan Bombardier CRJ1000 NextGen ke Banyuwangi

Garuda Siap Terbangkan Bombardier CRJ1000 NextGen ke Banyuwangi

Written By Unknown on Kamis, 26 Maret 2015 | 19.16

Garuda-crj1000_Andika

Garuda Siap Terbangkan Bombardier CRJ1000 NextGen ke Banyuwangi

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah mengoperasikan penerbangan Banyuwangi-Surabaya dan Banyuwangi-Denpasar sejak 1 Mei 2014. Rute penerbangan ini ternyata mendapatkan sambutan yang baik dari para pelanggan Garuda Indonesia. Hal itu terbukti dari terus meningkatkan jumlah penumpang yang melakukan perjalanan dari dan menuju Banyuwangi menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia.
Dalam layanan penerbangan dari dan menuju Banyuwangi, Garuda Indonesia mengoperasikan pesawat baling-baling ATR 72-600 berkapasitas 70 kursi. Namun, melihat jumlah penumpang yang terus meningkat, perusahaan penerbangan plat merah itu sedang mempertimbangkan beberapa opsi, antara lain menambah frekuensi penerbangan atau mengoperasikan pesawat yang lebih besar seperti Bombardier CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 kursi untuk menggantikan ATR 72-600.
Pengoperasian pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen memang cukup mungkin dilakukan karena pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berencana memperpanjang landasan pacu Bandara Blimbingsari Banyuwangi dari 1.800 meter menjadi 2.250 meter. Selain itu, tingkat kekuatan landasan pacu juga akan ditambah dari yang semula memiliki Pavement Classification Number (PCN) 16 menjadi 21. Penambahan panjang dan pengerasan landasan pacu ini dilakukan agar pesawat berukuran besar bisa mendarat di Bandara Blimbingsari.
Vice President Region 3 Garuda Indonesia Flora Izza mengatakan bahwa Banyuwangi memiliki ekonomi, pariwisata, dan investasi yang sangat maju sehingga Garuda Indonesia berupaya menangkap peluang itu. “Kami melihat perekonomian di Banyuwangi terus tumbuh, berbarengan dengan kemajuan pariwisata dan investasi. Di sini banyak hotel berbintang yang baru buka. Ini menjadi rangsangan bagi Garuda untuk untuk melakukan penetrasi pasar dan pengembangan bisnis yang lebih luas,” paparnya.
Foto: Andika Primasiwi/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Saturnus Griya Ticketing & Tour Organizer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template