
Keramahtamahan Indonesia diaplikasikan dalam ikon yang memanjakan pancaindra
Garuda
Indonesia Experience adalah konsep layanan baru yang menyajikan
aspek-aspek terbaik dari Indonesia kepada para penumpang. Mulai dari
saat reservasi penerbangan hingga tiba di bandara tujuan, para penumpang
akan dimanjakan oleh pelayanan yang tulus dan bersahabat yang menjadi
ciri keramahtamahan Indonesia, diwakili oleh ‘Salam Garuda Indonesia’
dari para awak kabin.
Dengan pengenalan konsep Garuda Indonesia
Experience, Garuda Indonesia menciptakan ciri khas yang membanggakan,
sekaligus meningkatkan citra Indonesia di dunia internasional. Konsep
Garuda Indonesia Experience didasarkan pada pancaindra atau “5 senses”
(sight, sound, scent, taste, dan touch) dan mencakup 24 “customer touch
points”; mulai dari pelayanan pre-journey, pre-flight, in-flight,
post-flight dan post-journey.
Sejak pertama diluncurkan pada
2009, Garuda Indonesia Experience mengandalkan keramahtamahan Indonesia.
Ini sejalan dengan visi Garuda Indonesia, yaitu perusahaan penerbangan
yang handal, menawarkan layanan berkualitas bagi masyarakat dunia dengan
menggunakan keramahan Indonesia. Garuda Indonesia mengemban misi khusus
sebagai perusahaan penerbangan pembawa bendera bangsa Indonesia, yang
mempromosikan Indonesia kepada dunia. Konsep keramahtamahan Indonesia
ini diterjemahkan dalam ikon-ikon yang mengandalkan pancaindra, yang
antara lain tercermin dari penggunaan bahan dan ornamen khas Indonesia
untuk interior pesawat, aroma wewangian bunga khas Indonesia, musik khas
Indonesia, serta cita rasa makanan dan minuman khas Indonesia. Pada
2009, perusahaan melakukan program peremajaan untuk armada-armada lama,
Boeing 747-400 dan Airbus 330-300, dengan mengganti interior pesawat dan
menambah fasilitas AVOD (Audio and Video on Demand). Langkah yang
sesuai dengan konsep layanan Garuda Indonesia Experience.
Di
samping melibatkan pancaindra, konsep Garuda Indonesia Experience juga
harus memiliki nilai-nilai dasar sebagai berikut: tepat waktu dan aman
(tentang produk), cepat dan tepat (tentang proses), bersih dan nyaman
(tentang bangunan) serta andal, profesional, kompeten dan siap membantu
(tentang staf). Konsep ini diterima dengan baik oleh pelanggan Garuda
Indonesia.
sumber : www.garuda-indonesia.com
0 komentar:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !